SELAMAT DATANG....

Semoga Blog saya ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sesama bloger ataupun untuk kalangan mahasiswa dan umum. Atas segala kekurangan dalam Blog ini saya mohonkan maaf. Saya harapkan rekan-rekan dapat memberikan masukan dan kritikan serta memberikan sharing ilmunya untuk kemajuan kita bersama. Terima Kasih...

Kamis, 27 Mei 2010

Software Drawing Gratis Sweet Home 3D untuk Sipil dan ArsitekSoftware Drawing Gratis Sweet Home 3D untuk Sipil dan Arsitek

Sweer Home 3DMenulis artikel lagi nich, demi mencerdaskan anak bangsa:D. Berhenti sejenak melanjutkan artikel saya yang berjudul Menggambar Pos Satpam Tutor 1 ataupun Menggambar Pos Satpam Tutor 2 dan sekarang saya akan memperkenalkan sebuah software yang mungkin berguna bagi masyarakat ilmusipil.com. Mungkin software ini sudah banyak yang tahu atau malah artikel saya ini sudah basi dan tidak enak dibaca lagi?ehm…itu hak Anda yang mengunjungi website ilmusipil.com. Software yang akan saya kenalkan kepada Anda adalah sebuah software gambar gratis bernama Sweet Home 3D. Software ini mirip dengan ArchiCAD ataupun Revid milik AutoDesk.

Software ini memiliki kemampuan yang lumayan untuk dicoba, file setup tidak besar hanya 29 MB namun memiliki kemampuan yang lumayan wah menurut saya. Terdapat beberapa OS (read: Operating System) yang mendukung software ini yaitu Windows, Mac OS, dan Linux. Nah, karena software ini tidak berbayar alias gratis maka akan enak digunakan dan bebas license tidak seperti AutoCAD, Revid, ataupun ArchiCAD yang mengharuskan membeli license yang bisa menguras kantong kita. Ya, software ini memang masih dalam pengembangan dan tidak selengkap software-software raksaya yang saya sebutkan di atas. Software Sweet Home 3D ini berlicense GNU General Public License, Anda bebas mengotak atik software ini ataupun memodifikasi sesuka Anda, enak bukan?:D

Tampilan dibawah ini akan memberikan gambaran dari software Sweet Home 3D

Merupakan tampilan lembar kerja yang ada, dan langsung bisa melihat 3Dnya loch.

Nah ini hasil render dari desain kita

ini hasil rancang desain denah rumahnya

Bagaimana menurut Anda tentang software ini? Jawabannya hanya sederhana, Silahkan Anda coba dan buktikan sendiri bagaimana rasanya menggunakan software ini.

Sistem kerja software ini sangat sederhana sekali, Anda tinggal mengambil alat-alat yang ada pada folder disamping lembar kerja, entah kursi, jendela, pintu, atap, tempat tidur dan lain sebagainya tinggal klik seret ke posisi dimana hendak diletakkan.

Anda menginginkan software Sweet Home 3D? silahkan klik DOWNLOAD

Semoga software tersebut bermanfaat bagi Anda yang masih awam ataupun sudah master dalam hal desain arsitektural sipil ataupun arsitekturan independen. Dan selamat belajar dengan Sweet Home 3D, maaf jika tulisan saya rada kacau tidak kayak kemaren. Karena saya tidak mengerti EYD (read: Ejaan Yang Disempurnakan) dan hanya mengerti EJD (read: Ejaan Jawa Disempurnakan):D

Kita tidak bisa mengajarkan apapun pada seseorang;
Kita hanya bisa membantunya menemukannya sendiri dalam dirinya.

Tutor by wahyu eko setiawan > my website > my facebook

Thanks to Mr. Ahadi (read: pemilik ilmusipil.com) yang sudah berbaik hati menerima setiap artikel saya dan mempublikasikannya walaupun artikel saya agak sedikit bermutu:D

Thanks to all masyarakat ilmusipil.com yang berkenan membaca artikel saya ini.

HIDUP MASYARAKAT SIPIL INDONESIA DAN TINGKATKAN SDM KITA


Sumber : http://www.ilmusipil.com/


Tidak ada komentar:

Top Posting